Sunday, January 20, 2013

Logo 3D


Gambar diatas merupakan hasil logo yang telah saya buat. Terinspirasi dari logo 2D yang saya buat sebelumnya, saya ingin mengembangkannya menjadi sebuah model 3D, sehingga logo tersebut terlihat lebih hidup dan lebih enak dipandang. Maksud dari logo tersebut masi sama dengan dengan log 2D saya, yakni inisial nama depan saya sendiri (Yesaya)

Untuk pembuatannya, saya menggunakan aplikasi pengolah 3D Blender versi 2.63. Saya menggunakannya karena memang kebetulan saya sedang mempelajari software tersebut dalam salah satu bidang mata kuliah saya. Jadi saya berpikir apa salahnya untuk mencoba menerapkan ilmu yang telah saya dapat kedalam tugas ini. 

Lalu saya iseng saja untuk mencari apa sih fitur-fitur yang terdapat pada blender ini, mari kita simak

Fitur-fitur dari Blender 3D:

  1. Interface yang user friendly dan tertata rapi.
  2. Tool untuk membuat objek 3D yang lengkap meliputi modeling, UV mapping, texturing, rigging, skinning, animasi, particle dan simulasi lainnya, scripting, rendering, compositing, post production dan game creation.
  3. Cross Platform, dengan uniform GUI dan mendukung semua platform. Blender 3D bisa anda gunakan untuk semua versi windows, Linux, OS X, FreeBSD, Irix, Sun dan sistem operasi yang lainnya.
  4. 3D arsitektur yang berkualitas tinggi dan bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan efisien.
  5. Dukungan yang aktif melalui forum dan komunitas
  6. File Berukuran kecil
  7. Freeware alias gratis

Itulah tadi sedikit penjelasan dari objek 3D yang telah saya buat dan juga beberapa fitur yang dimiliki software Blender.

0 komentar:

Post a Comment