Saturday, November 24, 2012

Y for Yesaya


Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang logo yang saya buat ini. Logo diatas merupakan logo yang berhasil saya buat demi memenuhi tugas matakuliah softskill. Membuat suatu logo memang tidak perlu harus terampil dalam menguasai bidang pengolahan grafik jika logo yang dibuat memang hanya untuk keperluan tugas. Menurut beberapa artikel yang saya baca sebelumnya, banyak sekali cara untuk mengkreasikan logo yang ingin kita buat, seperti pepatah "banyak jalan menuju Roma", tapi semuanya itu kembali kepada keinginan kita bagaimana cara kita agar logo itu terwujud. 

Logo yang saya buat diatas merupakan hasil pengolahan menggunakan software CorelDRAW X5, karena saya hanya bisa menggunakan software tersebut dan tidak begitu mengerti akan tools di dalamnya. Akan tetapi ilmu tidak hanya berasal dari bangku kuliah saja, melainkan banyak sekali refensi-referensi yang bisa dipertimbangkan untuk mempelajari suatu ilmu, apalagi di jaman sekarang yang serba cepat dan mudah. Dengan menggunakan search engine pun, kita bisa mencari tutorial mengenai cara membuat logo dengan software CorelDRAW, dan hal itu bisa kita manfaatkan untuk mempelajarinya.

Nah berikutnya tentang "apa sih makna dari logo yg saya buat ini?" sebenarnya saya tidak begitu menekankan makna yang berarti dalam logo tersebut. Saya hanya terinspirasi dari huruf  awal dari nama saya, yakni "Yesaya". Seperti kebanyakan logo, huruf pertama dari nama pihak atau instansi tertentu identik dengan ide logo yang akan dibuat, oleh karena itu saya juga coba mengikutinya. Alhasil huruf "Y" dari nama saya bisa dituangkan kedalam logo tersebut. Untuk pemilihan warna juga tidak ada makna yang berarti, saya hanya menyesuaikan dengan warna yang disukai saja.

Ya itulah tadi sekilas mengenai logo yang saya buat. Jika teman-teman tertarik untuk membuat logo sendiri, tuangkanlah ide yang ada pada teman-teman sekalian kepada logo anda tersebut, karena ada kepuasan tersendiri ketika teman-teman mencoba untuk membuat logo sendiri.

Beberapa referensi untuk membuat logo :
http://www.wahyuputra.web.id/2011/10/membuat-logo-3d-ala-wordpress-dengan.html#more
http://www.ahlidesain.com/cara-buat-logo-dengan-cepat-dan-mudah.html

Selamat membaca...

0 komentar:

Post a Comment