Tuesday, October 2, 2012

Yang Baru di Microsoft Office 2013



Pada saat ini Microsoft, sang raksasa software dunia, sedang gencar melakukan perombakan besar-besar pada Office 2013. Seperti yang diketahui bahwa Office 2013 hanya bisa digunakan pada windows 7 dan seri diatasnya, maka sayang bagi para user yang masih menggunakan sistem operasi windows Vista, XP, maupun seri dibawahnya karena belum bisa menikmati kehadiran Office 2013. Oleh karena itu, kali ini saya akan membahas sedikit tentang perubahan menarik yang ditampilkan oleh aplikasi ini sehingga dapat menjawab para user yang penasaran tentang Office 2013 ini.

 1.       Tampilan lebih menyegarkan
Antarmuka Office 2013 kini didesain mengikuti gaya Metro ala Windows 8. Tampilan ini memiliki layout yang dipercantik dengan beberapa feature baru, diantaranya ribbon UI yang bertujuan agar tampilan terlihat lebih lapang.



 2.       Dua Versi
Aplikasi ini memiliki dua versi yang disediakan. Yang pertama merupakan versi desktop yang dikenal dengan Office 2013 yang memilikit paket aplikasi seperti Word,Excel, Powerpoint, Outlook, dan One Note. Kemudian yang kedua adalah versi cloud, dikenal dengan nama Office 365. Untuk versi cloud, pengguna harus berlangganan tiap bulannya. Salah satu featurenya adalah mengunduh Office 2013 dan menyimpan data dari manapun serta melakukan sinkronisasi dengan gadget.


 3.       Mendukung Layar Sentuh
Karena pada saat ini tren komputer tablet sedang booming, maka tak heran bila fitur layar sentuh patut dianut setiap aplikasi baru. Pada Office 2013,  fitur ini telah disediakan sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses dan menjalankan menu dengan jari, digital pen, dan stylus.


 4.       Layanan Cloud
Saat ini pun, metode penyimpanan pun tidak hanya dilakukan secara lokal, akan tetapi secara cloud ( penyimpanan awan). Dokumen Office 2013 akan langsung terintegrasi dengan SkyDrive, layanan penyimpanana online milik Microsoft. Dengan ini, pengguna bisa menggunakan mengakses dokumen secara online pada komputer lain yang tidak terpasang Office 2013, tetapi pengguna mesti login terlebih dahulu ke akun Windos Live.



 5.       Mendukung penyuntingan PDF
Dengan fitur ini, penyuntungan dokumen berbasis PDF dapat dilakukan.  Dari sini pengguna dapat langsung membuka sekaligus menyunting file PDF dengan cepat dan mudah.



 6.       Terintegrasi media sosial
Feature ini sangat ditonjolkan Office 2013,  dengan ini pengguna dapat dimudahkan untuk terhubung  dengan media sosial sehingga pengguna dapat dengan mudah berbagi dan bertukar informasi .




Sumber : Majalah InfoKomputer September 2012

1 komentar:

Unknown said...

Makasih gan infonya,
soalnya mau download MS Office 2013.

Post a Comment