Monday, March 10, 2014

Dampak Komputasi Modern


Kehadiran teknologi komputasi yang semakin canggih telah merubah gaya hidup manusia dan tuntutan pada kompetensi manusia. Kini kehidupan manusia semakin tergantung pada komputer. Berikut ini hal-hal yang menggambarkan konsep kepintaran komputasi yang didukung dengan aplikasi teknologi :

1. Produk yang digerakkan sistem komputer
  • a. Smart car (mobil pintar)
  • b. Smart card (kartu pintar)
  • c. Smart house (rumah pintar)
  • d. Smart phone


2. Perancangan produk dikelola oleh computer
3. Proses kerja yang digerakkan oleh computer
4. Komputer menjadi sarana komunikasi yang efektif
5. Komputer sebagai pusat informasi



Banyak manfaat yang terjadi dengan adanya komputasi modern, diantaranya adalah perhitungan-perhitungan kompleks yang bisa mencapai ribuan data dapat dengan mudah dikerjakan manuisa dengan bantuan komputer. Hal ini tentunya dapat mengurangi waktu, biaya dan lain sebagainya.

Lahirnya komputer dapat membantu pekerjaan manusia, dalam berbagai bidang. Misalnya pada bidang kedokteran, pertanian, astronomi, teknologi, ekonomi dan lainnya. Bahkan komputer sekarang telah ada dalam hampir semua bidang di dunia ini. Contoh alat yang dapat membantu manusia dalam konsep komputasi modern adalah Mobile computing.

Mobile Computing merupakan kemajuan teknologi komputer yang dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel serta mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel. Berdasarkan penjelasan tersebut, untuk kemajuan teknologi ke arah yang lebih dinamis membutuhkan perubahan dari sisi manusia maupun alat. Contoh dari mobile computing adalah GPS, smart phone, dan sebagainya.






Referensi :
http://everlastingfriend7.blogspot.com/2013/04/artikel-dampak-adanya-komputasi-modern.html
http://followertech.blogspot.com/2013/04/komputasi-modern-pada-website-bursa.html

0 komentar:

Post a Comment