Tuesday, January 3, 2012

Sajian Sedap dari Indonesia


Yaa... SAJIAN SEDAP LITE lah nama salah satu aplikasi yang berasal dari Indonesia. Sajian Sedap itu sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Gramedia Majalah Grup. Sajian Sedap bisa kita install pada tablet yang kita miliki, terutama pada sistem operasi Android. Aplikasi ini bisa kita unduh melalui market yang tersedia. 


Aplikasi ini berguna untuk menggantikan buku resep masakan, dengan adanya aplikasi ini kita  tidak perlu lagi repot-repot membolak-balikan halaman. Yang perlu kita lakukan adalah mengetik resep diinginkan lalu aplikasi ini akan menampilkannya pada layar handset Android. Coba kita ulas sedikit apa yang ada pada aplikasi ini

 Pada menu terdapat kolom “Mengandung Bahan :” dan kolom “Tidak Mengandung Bahan :”. Kedua kolom itu berguna untuk mencari resep masakan yang akan masak, sehingga memudahkan kita untuk mencari resep makanan yang akan kita masak. Sebagai contoh jika kita ketikan "Ayam" pada kolom “Mengandung Bahan :”












Munculah beberapa resep yang akan mengandung ayam sebagai bahan yang dikandungnya. Mudah kan.

Kemudian, kita juga bisa menggunakan “Kategori Resep” yang ada pada menu utama tadi seperti :
  • Masakan Sayuran
  • Pelengkap
  • Kue
  • Lauk Berdaging
  • Desert + Minuman Lain-lain






Misalnya kita mendapatkan suatu resep yang kita inginkan, maka disitu juga akan dimunculkkan bahan-bahan yang harus disediakan untuk membuat masakan tersebut.















ada juga fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk men-share tersebut melalui media jejaring sosial. Kita sebut saja Facebook yang sedang marak di kalangan jejaring sosial. 


Kelebihan :
  • Mempermudah untuk pencarian resep favorit kita
  • Pencarian resep dapat dilakukan lebih mudah dengan adanya beberapa kategori

Kekurangan :
  • Masih belum bisa melakukan pencarian resep berdasarkan nama masakan



Kesimpulan
Aplikasi ini sangat membantu apabila kita membutuhkan resep makanan yang akan kita masak, tidak perlu repot dan mudah digunakan


Sumber : 
http://www.teknoup.com/review/788/aplikasi-sajian-sedap-untuk-android/
http://tekno.kompas.com/read/2011/12/08/17364818/Inilah.8.Aplikasi.Kompas.Gramedia.di.Tablet.Toshiba

0 komentar:

Post a Comment